Posted by : Kyoka Ariyoshi Jumat, 05 September 2014

Sebelumnya yang pasti masih gak ngerti tentang apa itu Dawet
untuk orang yang belum tau apa itu Dawet---

well, Dawet itu nama minuman yang ada ijo-ijonya ituloh (bukan tai kebo btw) pokoknya itulah namanya.

tapi kali ini Dawet disini bukan minuman ijo-ijo tsb (sekali lagi bukan tai kebo btw) ya mungkin awal mula nya karena minuman tersebut.
Dawet disini adalah nama Genk yang beranggotakan 4 cewe yang bisa dibilang Unik pfftt--
sekarang mari kita kenalan dengan Anggotanya~

Reni Y
aka Rei/Kyoka
Lutfiya YS
aka PIPI
Fitry AS
aka Fitry juga :v
Aprilia KP
aka KP

Kalo pengen tau lebih banyak cerita tentang kita berempat
silahkan klik

oke, kali ini mau nyeritain sesuatu tentang jalan-jalan dan disini gue bakal make kata yang gak baku ya.
jadi beberapa waktu yang lalu kami udah ngerencanain beberapa planing jalan-jalan seperti ke pantai, ke taman bermain, naik gunung, liburan ke padang, ke cirebon blablabla
tapi masi dalam tahap pengumpulan dana wwwwww.

lalu ada salah satu temen kita di Brian/Aim/Baim((yaitulah nama panggilan nya banyak bgt)) yang ngusulin ke Dunia Fantasi aka Dufan #eaaah
karena gak mungkin si Brian sendirian untung ada si Andre yang mau diajak menemani wwwww.
Dan dengan ajaibnya dana ada dan langsung nentuin tanggal, tapi tanggal yang kita tentuin tsb ternyata bertepatan dengan Mahasiswa baru Kampus Inaugurasi, antara diundur atau ganti hari tapi udah gabisa di undur-undur atau dimajuin karena beberapa diantaranya udah punya schedule dihari tsb. Akhirnya berangkatlah kita dengan planing dadakan juga.

Dengan Ajaib gue bangun pagi tanpa dibangunin dan prepare, lalu janjian di BBM pun lancar kita berencana naik Kereta menuju Dufan -skip time- ketika sampai Stasiun Tanah Abang, seluruh anggota Dawet feat Brian+Andre pun harusnya udah kumpul sekitar jam 9 an namun Andre tak kunjung datang, kesal menunggu akhirnya saat Andre sampai kami mengeroyok ia sampai tewas /enggaklahgila!/ pas keliatan si Andre masuk ke Stasiun ternyata dia gabisa naik kereta :')
dan gak ngerti cara beli ke loket nya ((sebenernya gue juga kalo gak ketemu sama si Fitry gak bakal ngerti gimana caranya naik Kereta kaya gitu LOL)). -skip time-
saat kereta udah datang dan kita masuk walaupun agak kesel nunggu Aim+Andre malah masuk Toilet dulu pas Kereta dateng sehingga entah pasrah atau enggak, setelah beberapa menit mereka berdua datang dan akhirnya kita masuk ke kereta.
ini pengalaman pertama gue ke Dufan gak bareng keluarga, dan musti Ribed nyari kendaraan sendiri.

Paling depan itu yang namanya Brian
Paling belakang itu yang namanya Andre

Oke! untung kereta gak terlalu penuh ya, pengalaman pernah ampe desek-desekan sama Ibu-ibu yang ekhemagakreseekhem. DAN AJAIB hanya melewati beberapa stasiun kita udah sampe Stasiun Kampung Bandan, serius itu cepet banget bagi orang yang sudah biasa naik kendaraan seperti mobil atau motor yang harus ngelewatin Macet.
namanya bukan Dawet kalo masih semangat ya hajar terus, kita jalan kaki menuju Loket Dufan padahal ngarepnya sih gue naik Angkot atau semacamnya, plz panas banget soalnya tapi apa dikata yaudahdeh. -skip time- udah sampe nih, ternyata masuk ke area Dunia Impian Jaya Ancol tsb ada Tarifnya sebelum masuk Dufan nya/apasiih/ya pokoknya gitu lah. Dan kita agak sedikit kaget dengan Harga Annual Pass yang melonjak tinggi, sebelumnya harganya sekitar
Rp. 250.000,00 lalu perlahan naik sampai Rp.280.000,00. Si Andre udah ke Dufan minggu-minggu lalu dan ngebuat Annual Pass masih seharga Rp.280.000,00 DAN---
Saat kita kesana harganya itu udah melonjak sampai Rp.350.000,00
YATUHAN! kami hanya anak Kuliahan yang bisa seneng-seneng dengan ngumpulin duit jajan wkwkwkwk kaget lah dengan harga yang naik langsung segitu, dan saat tanya sama si mbak dufan nya mulai naik awal September :') mampus aja deh wkwkwk

Sampe Depan Dufan langsung foto-foto

Oke setelah itu kita langsung menuju Wahana Kora-kora duh sayang banget gada fotonya :')
di wahana tsb semuanya naik, setelah semuanya naik dua diantaranya tumbang/apasih/ si Fitry dan Pipi melambaikan tangan pada kamera #eaaah
setelah naik kora-kora lalu kita menuju Kicir-kicir, akhirnya yang naik cuman Rei, Kape, Aim, dan Andre. setelah naik wahana tsb kita menuju ke HISTERIA wohoo- tapi Kape tumbang.
dan merasa Lapar pipi makan perbekalan dulu hahaha sambil foto-foto

setelah itu akhirnya Rei, Andri dan Brian, yang naik Histeria dengan ngantri yang lumayan cukup lama, dan selagi mengantri itu salahnya kita gak bawa Handpone terjadilah beberapa percakapan yang menyangkut tentang Homo ((well gak muna deh gue Fujoshi))  -_- plz deh wkwkwk dan saat-saat mengantri gue gangerti si Brian sama Andre mencurigakan gitu lirik-lirik kayak punya rencana ngusilin gue, akhirnya gue plototin mereka XD
pas naik Histeria gak difoto yah bingung mau foto gimana pftt--
setelah itu kita menuju wahana Halilintar, pokoknya di wahana ini semuanya harus ikut deh, selagi ngantri si Kape sama Fitry udah nge booking Andre dan Brian buat duduk bareng well karena mereka takut, dan gada yang mau pasangan sama gue masa :')
gara-gara katanya kalo si Rei naik wahana pasti tangannya diangkat keatas jadi gabisa buat pegangan -____- pada akhirnya dari pada rebutan posisi pun Brian+Andre, Pipi+Kape, dan Rei(gue)+Fitry wkwkwk gimana tiap naik wahana gak ngakak, pasti ada aja deh yang bisa diketawain, macem triakan fitry yang bener-bener histeris ituloh bikin kuping budeg sebelah.
setelah wahana tsb kita kelaparan karena tadi ngantri lumayan lama dan super dehidrasi terus yang makan cuman Pipi doang akhirnya kita mencari McDonnal dan makan disitu (dan pipi makan lagi wkwkwk), tiap kalo ketemu sama orang kenal pasti dimintain minuman nya karena Hellow~ Dehidrasi banget aus aus hahaha.

yap, setelah makan niatnya kita mau langsung naik basah-basahan gitu, tapi akhirnya kita ngantri di Wahana apaan ya namanya kayak nonton 4D gitu yang korsinya goyang-goyang iya GOYANG-GOYANG COY hahhaa

ngantrinya gak terlalu lama asikasik

Setelah naik korsi goyang-goyang yang tadi barusan abis tanya sama si Kape katanya namanya Happy Feet akhirnya kita memutuskan buat naik Bianglala buat nyari Niagaragara pas mau naik biang lala si Brian langsung narik, Andre pun ngintil dan gue juga ikut-ikutan naik Ontang-anting yap! kita bertiga lagi naik wahana dan tiga lainnya hanya duduk ngeliatin. khawatir banget pas lagi naik itu wahana si Brian sama Andre mainan Tongsis, meski bukan handpone sendiri tapi ngeri juga ngeliatnya kalo jatoh gimana coba :v
karena udah agak sore, itu wahana udah sepi akhirnya kita naik Ontang-anting lama banget, gilaaaa kringat dingin bercucuran #eaaah di Brian pun mabok wkwkwk
abis makan langsung naik yang gituan.

selesai main Ontang-anting akhirnya kita naik Bianglala buat yang slow slow hahaha

Setelah kita naik Bianglala yang kata Pipi sodara jauhnya BiangEs :v akhirnya kita ngantri di Niagaragara tapi karena suatu alasan kita malah masuk ke Rumah miring dan dorong-dorongan sehingga ada yang hampir jatoh wkwkwk, setelah ke rumah miring gue penasaran sama Rumah Kaca, karena udah berapa tahun gak main Ke Dufan wahana udah banyak gitu jadi gue mau nyobain pumpung disana, dirumah kaca gue kepentok kaca karena gue kira itu jalan :')
coba itu Rumah Kaca agak gede kayaknya seru tuh buat kejebak kayak Labirin gitu hahaha

setelah itu akhirnya kita gak naik Niagaragara dan malah memutuskan untuk langsung basah-basahan di Arum Jeram, yah namanya bukan kita kalo gak nyampe tujuan langsung, ngeliat Tornado yang tadinya masih dalam masa pengecekan udah bisa digunain/dinaikin si Brian langsung ngajakin, gue langsung exited niak, Andre pun ngintil, saat Pipi, Fitry dan Kape diajak mereka melambaikan tangan ke kamera menyerah #eaaah akhirnya mereka menunggu kita menaiki wahana tsb.
lagi ngantri lalayeye
eaah Andre, Rei, sama Brian
Fotonya ngeblur karena difoto dr jauh

Dipikir-pikir si Kape, Pipi dan Fitry udah kayak emak-emak yang nungguin anak-anaknya main. mereka ngefotoin kita gitu, berasa anak kembar 3 wokwokwok bedanya gue item sendiri si Brian sama Andre putih.
setelah naik Tornado ini akhirnya kita memutuskan untuk naik Arum Jeram, waktu udah mulai sore banget, dan Dufan mau tutup kayaknya, kita masih mengantri dan ngeliat orang yang naik Wahana Arum Jeram ini kayak orang mandi, agak panik mungkin ya takut handpone, kamera dll kena basah karena gada yang kepikiran bawa plastik atau apapun yang anti air, akhirnya nitip handpone ke tas yang ada jas ujanny ituloh yang di bawah gitu((yaitulah namanya))

eh pas udah naik arum jeram nya yaelah basah dikit doang, akhirnya mager ganti baju, udah lelah capek jalan dari pagi sampe sore, si Brian sama Andre yang ganti baju, si Dawet mager duduk-duduk di Taman.
Sebenernya yang cewe itu yang mana? wkwkwk

pas nunggu si Brian sama Andre ganti baju di taman iseng poto-poto

Sip, setelah Andre dan Brian selesai kita langsung menuju Stasiun Kampung Bandan sumfeh udah capek banget jalan kaki seharian padahal ada angkot, dan ternyata angkotnya gak lewat stasiun tapi lewat kota jadi terpaksa kita jalan kaki

TERPAKSA

IYA TERPAKSA
YAUDAHLAH--- akhirnya nunggu kereta beberapa menit delay, setelah itu si Brian pake acara mau ambil Bpkb gitu lagi di rumah kakak nya di Radio Dalem, minta tolong gue anterin ke Radio Dalem trus ke Bayoran lagi :') akurapopo selagi bukan aku yang nyetir ya, hahaha XD~

Oke, sekian cerita jalan-jalan Dawet Feat Brian+Andre kali ini-

baru aja ngabisin duit, udah ada Planing mau ke Pantai lah, mau ke Pulau Seribu lah, mau naik Gunung lah :'v Rapopo kalo punya pohon duit tinggal di ambil.

okay, makasih udah ngebaca curhatan gaje ini.