Posted by : Kyoka Ariyoshi Minggu, 03 Juni 2012

こんにちわ。。。


~(^0^~) (~^0^)~


Apa kabar semuanyaaah, Kyo hari ini lagi mau mosting tentang jajanan jepang yang enak2 XD
cekidot yah

DORAYAKI
pasti tau kan Dorayaki?
kalo gatau dikasih Clue nih

Inget gaaak?
yap Dorayaki adalah Makanan kesukaan Doraemon <3
Dorayaki adalah kue tradisional yang bentuknya bundar dan sedikit tembem,
terdiri dari dua lembar kue yang direkatkan dengan selain kacang merah.
Dorayaki memiliki tekstur yang lembut.
pokoknya enak banget rasanya.

Setelah Dorayaki makanan yang enak lagi adalah

TAKOYAKI
Udah tau kan Takoyaki? waw banget rasanya XD
Nama makanan yang asalnya dari daerah Kansai, Jepang. Berbentuk bola-bola kecil
dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi
potongan gurita di dalamnya.
Takoyaki biasanya dijual sebagai jajanan di pinggir jalan untuk
dinikmati sebagai cemilan. Takoyaki biasa dijual dalam bentuk set dengan
 1 set berisi 5, 6, 8 hingga 10 buah takoyaki yang disajikan di atas
lembaran plastik berbentuk perahu atau dimasukkan ke dalam kemasan
plastik transparan untuk dibawa pulang.



abis itu

OKONOMIYAKI
Ini jajanan khas Jepang dengan bahan tepung terigu yang diencerkan menggunakan air atau dashi, ditambah kol, telur ayam, makanan laut atau daging babi dan digoreng di atas penggorengan datar yang disebut teppan. Sesuai dengan namanya, lapisan atas (topping) okonomiyaki bisa disesuaikan dengan selera orang yang mau memakan.

laluuuu setelah itu

TAIYAKI
Adalah kue Jepang berbentuk ikan. Bagian atas kue dipanggang terpisah dengan bagian bawah kue. Setelah kue hampir matang, keduanya disatukan dengan selai kacang merah. Kue ini juga sering diisi dengan cokelat, custard, keju, atau sosis.
Pokoknya rasanya WENAAAAK!!! dicobaaa nyok~

Dan ini dia yang ditunggu2 (siapa yang nunggu? hahaha)

MOCHI
kue ini yang paling saya sukaiii (ada yang nanya gak? hahaha)
biarpun gak ada yang nanya gapapa deh XDD
cuman memberi  Mochi #ehh? memberi Tahu XD
Mochi adalah Kue Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Di Jepang, kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional Mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang.
sangat suka sampai ku edit XDD
lalu selanjutnya 

SENBEI 
kata saya mah mirip Opak :D
Adalah makanan ringan asal Jepang yang dibuat dari tepung beras atau tepung serealia yang lain. Makanan ringan ini bisa berbentuk bundar, persegi, atau persegi panjang yang pipih, dan dimatangkan dengan cara dipanggang hingga berwarna kuning keemasan. Dibandingkan kerupuk, senbei jauh lebih tebal, dan berukuran lebih besar daripada okaki atau arare.
selanjutnya

KASHIWAMOCHI
kashiwamochi juga enak loh 
Ini merupakan kue Jepang yang dibuat dari tepung beras dengan isi selai kacang merah. Kue ini termasuk salah satu jenis mochi, dan disebut kashiwamochi karena dibungkus daun sejenis pohon ek. Daun pembungkus tidak untuk dimakan.



Hmmm enak-enak :D
yang belum nyobain cepet deh nyoba pokoknya dijamin enak XD

udahan yak 

\(◕ܫ◕) paii paii (◕ܫ◕)/

{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © 2013 Kyoka Ariyoshi - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -